Implementasi Komputasi Modern

Kali ini saya akan membahas mengenai Implementasi Komputasi Modern. Tetapi sebelum membahas mengenai Implementasinya saya akan membahas secara singkat arti mengenai komputasi modern itu sendiri.

Komputasi adalah suatu cara untuk mentukan pemecahan suatu masalah dengan metode metode sesuai dengan ketentuan dan masalah yang dihadapi serta menggunakan suatu algoritma tertentu.

Dan Komputasi Modern itu sendiri mempunyai arti adalah bagian dari ilmu matematika dan komputer yang merupakan suatu cara yang digunakan untuk memecahkan suatu masalah dengan menggunakan algoritma tertentu dan dengan alat tertentu yaitu komputer.

Jenis-jenis komputasi modern :
Komputasi modern terbagi menjadi tiga macam yaitu :
1.     Mobile Computing
2.     Grid Computing
3.     Cloud Computing

Berikut ini akan dijelaskan mengenai pembagian dari komputasi modern serta implementasinya.

1.     Mobile computing
      
Mobile Computing atau lebih dikenal dengan komputasi bergerak. Mobile Computing mempunyai kelebihan dengan menggunakan jaringan tanpa menggunakan kabel kita masih bisa berkomunikasi dan dapat berpindah tempat. Contoh dari komputasi ini adalah PDA,laptop,smart phone.
Beberapa keterbatasan dan resiko dari mobile computing:
1. Kurangnya Bandwith
Akses internet pada peralatan ini umumnya lebih lambat dibandingkan dengan koneksi kabel.
2. Gangguan Transmisi
Banyak faktor yang bisa menyebabkan gangguan sinyal pada mobile computing seperti cuaca, medan dan jarak alat mobile computing dengan titik pemancar sinyal terdekat.
3. Konsumsi Tenaga
Ketika sebuah stopkontak listrik atau generator portabel listrik tidak tersedia, komputer mobile harus bergantung sepenuhnya pada daya batre. Ini berarti yang luar biasa mahal harus digunakan untuk mendapat masa pakai batre yang diperlukan.


Sumber :




0 komentar:

Posting Komentar