Hubungan antara Artist dan Composser

Artist merupakan orang yang bertugas untuk membuat sebuah tampilan atau sebentuk karakter yang akan digunakan dalam permainan yang akan dibuat. Karakter biasa digunakan sebagai objek yang akan dimainkan oleh para pemain game.
Composser merupakan orang yang bertugas untuk membuat sebuah sound effect dari sebuah game tersebut agar tampilan suara menjadi lebih menarik dan menjadikan tampilan gambar dan suara menjadi synchron.
Keterhubungan antara Artist dan Composser
Pada pembahasan sebelumnya saya sudah membahas tentang programmer dan designer. Seorang artist dan composer memiliki peranan yang tidak kalah penting dari programmer dan designer. Tentu saja, mereka juga sangat berhubungan. Setelah seorang designer menentukan konsep pembuatan game, seorang artist menentukan dan membuat karakter yang cocok dalam game tersebut. Dengan kata lain, konsep dan pembuatan karakter harus sesuai. Setelah arist dan programmer menyelesaikan tugasnya dalam pembuatan game, kemudian dilanjutkan dengan tugas seorang composer yang membuat efek sound menjadi lebih menarik. Seorang composer juga harus memperhatikan gerakan karakter yang dibuat oleh seorang artist seperti pembuatan efek-efek cahaya,efek gerakan dan lain sebagainya. Dengan tidak mengabaikan konsep awal game tersebut dan karakter game yang telah dibuat, agar tampilan game dapat menyatu.
Referensi :
http://en.wikipedia.org/wiki/Game_design&ei=-
http://en.wikipedia.org/wiki/Game_programmer &

0 komentar:

Posting Komentar