KESIMPULAN GAME MATCHES

AI akan selalu berjalan dan memberikan perlawanan kepada kita sehingga tidak akan begitu mudah dapat memenangkan game tersebut, pada saat memainkan permainan ini akan mendapatkan hasil akhir berupa kita menang atau kita kalah melawan komputer, karena prinsipnya game ini ingin anda yang kalah. Kesimpulan dari permainan ini ialah bagaimana cara untuk memenangkan perlawanan dari komputer dengan tidak mengambil korek api yang paling akhir (don’t take the last), jika pengguna (user) dapat tidak mengambil korek api yang terakhir maka pengguna tersebut ememnangkan permainan game Matches dan jika pengguna (user) mengambil korek api yang paling akhir maka pengguna (user) tersebut dinyatakan kalah dalam permainan game Matches ini.
Dalam Game matches ini menggunakan Algoritma Backtracking menggunakan konsep DFS dalam pembentukan pohon solusi.
1. Pohon solusi dibentuk dari awal permainan sampai akhir permainan.
2. Untuk permainan yang di nyatakan cukup kompleks seperti permainan Matches, pembentukan pohon solusi di mulai dari awal permainan sampai akhir permainan dapat direalisasikan karena pada game ini mempunyai batasannya, yaitu kotak yang telah di batasin berapa banyak yang dapat di beri tanda, sehingga bila anda ingin mengurutnya bisa di lakukan dan di ketahui cara untuk memenangkan game ini. Sehingga bila anda cari dalam pohon solusi bisa di selesaikan sampai tidak ada kemungkinan lagi untuk di cari solusinya.
3. Semakin akurat fungsi heuristic yang digunakan, semakin baik pula pengambilan keputusan yang dilakukan oleh AI.
4. Dengan menggunakan algoritma Bactracking untuk AI dalam permainan Matches, pengguna (user) tidak akan begitu mudah untuk melawan AI tersebut.
Saran
Dalam permainan Game “Matches” yang telah kembangkan dengan menggunakan program awal yang sudah ada pada sebelumnya. Untuk mengembangkan permainan Game ini, dapat ditambahkan dalam pengembangannya seperti pemberian pada warna yang ingin kita ganti, mengubah posisi susunan awal, dan dapat menggubah pesan yang ingin di sampaikan kepada masing-masing pemain agar dapat para pemain game tersebut dapat secara mudah mengerti pesan yang disampaikan oleh game tersebut.
Kelebihan Game Matches :
Menurut saya dalam game ini ada beberapa kelebihan antar lain, game ini menggandung AI . Sehingga untuk memenangkan permainan ini sangat dibutuhkan keahlian dan strategi yang tepat. Karena AI itu sendiri akan meniru pola piker manusia. Karena game ini dalam program strawberry prolog jadi kita bisa mengubah secara tampilan agar pengguna bisa tertarik, dan sekaligus kita bisa belajar bahasa pemrograman prolog. Aplikasi strawberry prolog juga tidak memerlukan hardware yang besar sehingga tidak membuat komputer kita loaadingnya menjai lemot.
Kekurangan Game matches :
Dalam game ini masih banyak kekurangan karena secara tampilan hanya dengan gambar 2Dimensi dan tampilan tersebut tidak dapat bergerak sehingga kurang menarik para pengguna, dan para pengguna jadi merasa cepat bosan dengan game ini.

2 komentar:

kita juga punya nih jurnal mengenai dreamweaver, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2747/1/21-PENYELESAIAN%20MASALAH%20N-QUEEN%20DENGAN%20TEKNIK%20BACKTRACKING.pdf
semoga bermanfaat yaa :)

 

ijin nyimak aja yah kak, masih belum ngerti mengenai game matches ini soalnya.. hihihi.. ilmu yang sangat bermanfaat kaka, terus share ya tentang ilmunya.. ^^

 

Poskan Komentar